6 Teknologi dalam Film yang Selalu Ingin Kita Miliki

teknologi canggih dalam film

teknologi canggih dalam film

Menurut Cara Daftar Judi Bola bayangkan saja, orang yang hidup seratus tahun lalu tentu akan mengira bahwa zaman ini sarat keajaiban. Ah nggak usah jauh-jauh, tanya saja kakek dan nenekmu, mereka tentu bilang bila dunia sekarang paling jauh bertolak belakang dari zaman mereka dulu. Munculnya smartphone, Internet,peradaban yang modern di bidang transportasi, bahkan teknologipenyembuhan semuanya sangat mempermudah manusia. Kita yang hidup di zaman kini pun mulai berandai-andai dengan peradaban apa yang selanjutnya akan anda hadapi.

Dunia khayalan audio visual seringkali terwujud melewati film-film. Di mana lagi anda akan melimpahkan dan berbagi kisah soal khayalan kalau bukan melewati film. Dari film-film berikut kadang saya dan anda selalu berkhayal soal peradaban teknologi yang akan jauh lebih mempermudah hidup kita ketika ini. Imajinasi pun membawa kita pada suatu ekspektasi peradaban teknologi yang barangkali saja dapat kita miliki. Apa ajasih teknologi canggih, keren, nan legendaris yang terdapat dalam film yang seringnya bercita-cita kita miliki? Yuk simak uraian Hipwee berikut!

1. Pintu kemana saja di animasi Doraemon ialah yang sangat legendaris. Siapa pun yang nggak inginkan buka pintu langsung sampai
Kalau beneran terdapat pintu kemana saja, tentu nggak terdapat macet deh. Bayangkan saja mobilitas orang-orang telah nggak butuh pakaiperangkat transportasi, bermukim buka pintu langsung sampai. Mungkinempunya bisnis transportasi umum bakalan bangkrut, namun bumi bebas dari kelangkaan bahan bakar dan polusi udara menurun.

Kalau khayalannya berlanjut, anda akan menginginkan bumi ini yangpulang sejuk sebab bebas global warming. Film Doraemon memangmenyerahkan kita misal imajinasi yang spektakuler ya guys. Meskipunsampai saat ini urusan itu masih termasuk mustahil guna diwujudkan.

2. Ingat fim Her besutan Spike Jonze? Teknologi aplikasi yang memungkinkan anda nggak kesepian bener-bener buat ngiler semua jomblo
Di film “Her” ada suatu software yang memungkinkan kita supaya tidak kesepian dan tidak jarang kali punya rekan ngobrol kapan pun anda mau. Software ini telah dilengkapi teknologi AI (Artificial Intelligence) atau kecerdasan produksi yang memungkinkan dia guna berkembang. Hasilnya, ngobrol sama si AI ini kayak benar-benar seperti membual dengan sosok nyata.

Tentu saja selain dapat dijadikan rekan curhat dapat juga dijadikanlokasi berkeluh kesah dan mengisahkan semua hal. Sementara insan sekarang kian individualis aja, aplikasi ini akan berguna banget secara psikologis bikin mereka yang kesepian. Bahkan di filmnya, akhirnya figur utama jatuh cinta dengan si AI lho!

3. Kadang berkhayal untuk menolong mereka yang punya disabilitas dengan teknologi di Robocop. Orang yang kehilangan tangan dan kakinya saja dapat jadi keren
Robocop mengisahkan seorang polisi yang jadi korban ledakan dan kehilangan nyaris seluruh anggota tubuhnya. Yang tersisa hanyalah benak dan jantung saja. Namun berkat teknologi yang canggih, polisi ini juga mempunyai tubuh robotik yang dapat ia pakai untuk memberantas kejahatan. Bahkan jauh lebih kuat dikomparasikan manusia pada umumnya. Bayangkan saja bila kecanggihan cangkok anggota tubuh ini dapat diterapkan di kehidupan nyata, tentu akan sangat mempermudah penyandang disabilitas untuk dapat berjalan, berlari, dan melakukan kegiatan lainnya.

4. Ketika penyesalan datang, kadang kita hendak kembali ke masa laluguna memperbaikinya. Seringnya anda pun bercita-cita bakalan terdapat beneran mesin waktu
Sudah tidak sedikit film yang mencerminkan bagaimana kita dapat kembali ke masa lalu, laksana Back to the Future dan Predestination. Bahkan ingatkah kalian yang semasa kecil menyaksikan petualangan Zidan dan Pak Haji di Lorong Waktu? Dari dulu umat insan memang memiliki mimpi untukdapat pergi ke masa kemudian dan ke masa depan. Kan seru tuh dapat melihat suasana dunia yang jauh bertolak belakang dengan era kita. Nah demi mewujudkan itu, sekian banyak penelitian sudah dilaksanakan untukdapat menciptakan suatu alat yang memungkinkan kita beralih ke dimensimasa-masa lain. Sayangnya, hingga sekarang fakta belum berpihak samakhayalan kita ya, guys.

5. Mobil terbang di film Blade Runner, khayalan banget bikin menghadapi kemacetan yang semakin menjemukan
Kamu yang dulu pernah nonton Blade Runner tentu takjub dan keheranan samasuasana dunia di film tersebut. Banyak inovasi di bidang teknologi yangcanggih dan paling membantu. Nah di antara teknologi dari Blade Runner yang paling kita butuhkan ketika ini ialah mobil terbang. Ketika sedang macet-macetan di jalan, seringnya anda pun gemes dan bercita-cita pengen terbang aja. Sayangnya teknologi transportasi terbang ketika ini baru melulu pesawat dan helikopter aja. Itu pun memerlukan tanah lapangguna terbang dan mendarat. Duh kapan ya mobil terbang a la Blade Runner ini benar-benar diaplikasikan di dunia nyata?

Ngomong-ngomong soal Blade Runner, sekuel film ini, yakni Blade Runner 2049, telah mulai tayang di bioskop semenjak tanggal 6 Oktober kemarin lho. Kali ini nggak melulu Harrison Ford yang bakal menyuguhkan aksi terbaiknya, tapi pun ada Ryan Gosling dan Jared Letto. Yuk periksa trailernya di bawah ini

6. Semua tentu tahu robot lucu Baymax di film Big Hero Six. Di samping lucu, robot ini juga dapat jadi personal healthcare kita, tentu seru kan
Beda dengan robot lain, Baymax tampil dengan format super lucu namun tetap punya fungsi besar di bidang kesehatan. Kalau punya Baymax, anda nggak butuh lagi pergi ke dokter ketika sakit. Baymax lah yang bakal menangani segala keluhan kesehatanmu. Ini paling sesuai buat anda yang nggak punya ‘seseorang’ yang tidak jarang kali memedulikan kesehatanmu loh Ups. Ah, kapan ya terdapat personal healthcare semacam Baymax,tentu sangat bermanfaat nih.

Nonton film Sci-Fi memang asyik-asyik nyebelin ya. Asyik sebab kisahnya seru banget, nyebelin sebab kita dibuat iri dengan banyaknya teknologispektakuler yang disuguhkan. Salah satunya ialah Blade Runner 2049 ini nih. Bila di era Blade Runner kesatu yakni 30 tahun sebelumnya terdapat mobil terbang, kira-kira di Blade Runner 2049 ini terdapat alat-alatmodern apa saja ya?

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *